Silaturrahim Dulu Ahh……

Posted by Unknown Saturday, December 14, 2013 0 comments
Sudah menjadi program KB-TK Al Hikmah Surabaya, setiap mengangkat sebuah tema selalu disertai dengan kegiatan inquiry dan proyek tema. Seperti halnya pada tema “Rumah Tempat Tinggalku Bersama Keluarga”. Pada  tema tersebut, anak-anak diajak menyaksikan video animasi tentang pembuatan rumah sederhana sebagai kegiatan inquiry untuk memberikan gambaran tentang bangunan yang dipergunakan sebagai tempat tinggal.
Pemahaman para arsitek cilikpun diperkuat dengan penyampaian materi atau pengetahuan tentang rumah yang disampaikan oleh para guru di KB-TK Al Hikmah Surabaya. Selama ± 1 bulan mereka mendapatkan pengetahuan tentang rumah. Mulai dari pengertian rumah sampai adab dalam bertetangga.

Sebagai akhir dari pembelajaran, koordinator tema menyusun kegiatan proyek tema silaturrahim ke rumah teman sebagai ajang reflkesi dari kegiatan tersebut. Senin, 11 November 2013 kegiatan tersebut berlangsung. Dalam kegiatan tersebut, masing-masing kelas mengunjungi atau silaturrahim ke salah satu rumah teman mereka. Di rumah tersebut, para ilmuwan-ilmuwan cilik mengaplikasikan pengetahuannya. (Rul)  









TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Silaturrahim Dulu Ahh……
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tkalhikmahsby.blogspot.com/2013/12/silaturrahim-dulu-ahh-sudahmenjadi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of KBTK AL HIKMAH SURABAYA.